All Posts By Pedro Gondem

blogger – humoris – penyuluh perindustrian – sherlockian

Pantai Ketapang, Pesona Pantai di Pringgabaya Lombok Timur

Di beberapa tulisan gue sebelumnya, gue sering bilang kalo Lombok ini gak Cuma terkenal dengan yang namanya wisata alam doank kayak pantainya. Banyak wisata lainnya kayak wisata budaya, wisata kuliner dan juga wisata religi. Tapi yang namanya Lombok yah, emang gak bisa lepas dari kesan keindahan pantainya yang masih natural. Jangan heran, kalo ada ratusan…

Cafless Waterpark, Terbesar dan Terlengkap di Pulau Lombok

Banyak orang lebih suka mandi di kolam renang daripada pantai, selain karena faktor “keselamatan” juga karena gak nyaman “lengket”nya air laut. (Salah satunya gue 😀 ). Oleh karena itu, tidak heran mereka mencari alternatif tempat pemandian lain selain pantai. Mungkin itulah yang membuat wisata waterpark belakangan ini semakin menjamur di pulau Lombok. Kali ini gue…

Telur Asin Bakar Lombok, oleh-oleh khas Lombok Timur

Lombok, sebagai salah satu destinasi wisata yang mulai mendunia belakangan ini, tidak diragukan lagi memiliki segudang kekayaan alam dan budaya yang telah mengakar dari zaman dahulu. Ternyata gak Cuma alam dan budayanya doang loh, tapi juga wisata kulinernya menjadi salah satu tujuan para wisatawan datang ke pulau 1001 masjid ini. Berbicara masalah kuliner, mungkin yang…

Sentra Kain Tenun Lembah Rinjani di Sembalun Lombok Timur

Kalau dengar yang namanya “kain tenun” , pasti ekspektasi awal adalah unik, ekskusif dan berkualitas kan? Nah, Lombok Sebagai salah satu destinasi wisata yang belakangan ini lagi ramai-ramainya di buru oleh wisatawan juga pastinya memiliki sentra industri kain tenun di beberapa daerah yang sudah lama terkenal sebelumnya. Mungkin banyak dari kalian yang tahu bahwa sentra…

Ingke – Piring Lidi Desa Khas Lombok Timur – Lendang Nangka

Lombok sebagai destinasi wisata gak usah ditanyain lagi keindahannya. Selain alam, kerajinan dari Lombok pun juga menjadi salah satu pilihan wisata yang banyak diminati turis lokal maupun mancanegara. Selain kerajinan tenun dan cukli yang sebelumnya pernah mendunia, kali ini ada kerajinan dari anyaman lidi juga yang pastinya menarik untuk dijadikan hiasan maupun untuk melengkapi perabotan…

Kopi Sasak Liseng, oleh-oleh khas Lombok Timur

Senin pagi emang biasanya bakalan jadi hari paling malas sedunia. Tapi tidak buat gue. Karena gue hanya pemalas se-kabupaten Lombok Timur doank :v Kewajiban berangkat ke kantor pun rasanya kayak memikul hulk, Berat bener -_- itu kasur rasanya berbisik “sayang, bobok lagi gih”,* gak usah heran, itu kasur emang posesif semenjak gue akil baligh. Kantor…

Kulineran di Pulau Lombok? Lesehan Perian tempatnya!

Wisata kuliner memang menjadi salah satu tujuan wisata yang paling menarik di manapun di dunia ini. Makanan khas atau tradisional dari suatu tempat menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Tidak terkecuali di pulau Lombok. Belakangan ini lesehan di pulau 1001 masjid ini mulai menjamur dengan konsep yang berbeda-beda. Mulai dari menu yang unik sampai dengan…

Pantai Darmawangi, Pantai Tersembunyi nan Alami di Lombok Timur

Berlibur ke pantai memang menjadi salah satu alternatif wisata yang dapat Dinikmati untuk melepas penat atau sekedar rekreasi bersama keluarga. Kebiasaan gue buat nyari-nyari pantai baru di Lombok Timur pun gak pernah berhenti. Beberapa hari lalu, gue pun pergi ke sebuah pantai di ujung Lombok Timur. namanya pantai Darmawangi. Pernah denger Pantai Darmawangi gak? Pantai…

Pantai Dasan Kerpuk, si Indah yang masih Rahasia di Lombok Timur

Pulau Lombok yang kaya banget ama yang namanya pantai memberikan begitu banyak pilihan yang untuk wisata pantai ini. Mau pantai yang ramai banyak, yang sepi juga banyak, mau pantai yang aksesnya bagus banyak, yang aksesnya masih jelek juga banyak, mau pantai yang fasilitasnya lengkap banyak, yang masih alami tanpa sentuhan manusia juga banyak. Nah, karena…

Pantai Belanting, Tersembunyi dibalik gersangnya jalanan Sambelia Lombok Timur

Sekitar setengah jam setelah berwisata (dalam perjalanan pulang sih sebenernya :D) atau sekitar 10 km dari pantai obel-obel 2, yang tidak kalah indah dengan pantai lainnya di Lombok Timur, gue pun melanjutkan perjalanan pulang ke Selong lewat Sambelia ini. Oke, Ini adalah lanjutan dari lanjutan kisah perjalanan gue sebelumnya 😀 Perjalanan setelah pantai obel-obel 2…

  • 1
  • 2