Ayam Taliwang Khas Lombok… Jagonya Ayam

Juni 13, 2017
2 min read

Bicara tentang kuliner, Lombok jangan di tanyakan lagi tentang kulinernya. Apalagi  Ayam Bakar Taliwang khas Lombok  yang sangat menggiurkan.  Ke Lombok kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba  untuk mencicipi  Dahsyatnya kenikmatan Ayam Taliwang khas Lombok. 

Rasa Pedas pada bumbu ayam bakar inilah yang mampu menyengat lidah para penikmatnya dan  menjadi salah satu cirri khas dari Ayam Bakar pada umumnya.

“Rindu Lombok..? Rindu Ayam Bakar Taliwang Khas Lombok”

Sepenggal kalimat barusan adalah salah satu kalimat andalan salah satu rekan saya yang berada di luar Pulau Lombok.  Jika di Tanya alasan kenapa?

Ingin terus kembali ke-Lombok jawabannya adalah selain Keindahan alamnya, Kuliner  khas nya tidak mau  kalah menjadi salah satu  daya tarik tersendiri  untuk tetap terus Merindukan Lombok.

Bayangkan saja Ketika Rekan saya berkunjung ke Lombok.  Rekan saya langsung menelpon saya dan langsung mengajak saya untuk menemaninya Berburu Ayam Bakar Taliwang Khas Lombok.

Sudah terbukti kan Ayam Taliwang Khas Lombok Jagonya ayam. Yang unik pada kuliner ini adalah ayam yang digunakan sebagai bahan dasar kuliner ini merupakan ayam kampung muda yang baru berusia 3-5 bulan.

Tak heran ukurannya juga mungil seperti burung puyuh. Tapi rasanya tidak semungil Ukurannya dong pastinya. , resapan dari bumbu pedas dan sedikit manis  terasa bahkan sampai tulang ayam ini.

Benar-benar memanjakan lidah  para penikmat kuliner. Ayam Taliwang Khas Lombok tidak sendiri loh.. Ada Pelecing kangkung dan Beberok Khas Lombok yang menjadi sahabat setia yang akan menemani si Ayam Bakar Taliwang Khas Lombok.

Di beri nama Ayam Bakar Taliwang karena ‘Taliwang’ merupakan nama tempat dimana Makanan khas ini berasal yakni Karang Taliwang ,Mataram-Lombok 

Mengenai Harga jangan di tanyakan lagi terjangkaunya, CAKEP!!!!