Pengin Belajar Kerajinan Emas, Perak, dan Mutiara Lombok? Ayo ke MCC!

November 14, 2017
2 min read

Mengeksplorasi objek wisata di kota Mataram adalah bagian dari menjelajah objek wisata Lombok juga. Hal ini mengingat secara geografis, kota Mataram berada di wilayah pulau Lombok.

Sama seperti daerah lainnya di Lombok, kota Mataram pun menawarkan berbagai objek wisata yang beragam. Bukan saja wisata sejarah di makam Van Ham atau wisata keluarga Museum Negeri NTB saja, tetapi masih banyak objek lain yang layak dikunjungi.

Wisata Lombok memang lengkap! Bukan basa-basi atau hanya sekadar wacana. Ini nyata adanya. Betapa tidak. Selain wisata kuliner, wisata religi, wisata sejarah, dan wisata keluarga, Anda juga disuguhkan pada wisata kerajinan.

Bukan saja beraneka produk kerajinan yang dipajang untuk dibeli, tetapi juga ilmu pengetahuan tentang cara pembuatan. Menarik, bukan?

Memangnya ada wisata seperti itu di Lombok? Ada! Tepatnya berada di Mataram Craft Centre. Pusat pertokoan yang berada di perempatan Pagesangan Mataram ini selain menawarkan produk juga pengetahuan.

Bangunan bertingkat dua yang dibangun pada tahun 2007 ini setidaknya ditempati oleh beberapa penjual. Sebut saja toko milik Ibu Wiwik.

Di toko yang berada di komplek Mataram Craft Centre ini, Anda akan disambut dengan ramah. Banyak pertanyaan bernada penasaran akan menemukan jawaban. Secara detail, Ibu Wiwik akan menjelaskan. Bukan saja tentang harga kerajinan yang dijualnya, tetapi juga tentang perbandingan kualitas.

Berbagai model dengan bahan pembuat berbeda, harganya tentu tidak sama. Namun, Ibu Wiwin senantiasa menjelaskan kenapa hal tersebut berbeda. Tentu ini akan menumbuhkan kepercayaan Anda sebagai pembeli. Beraneka produk yang dipajang di etalase memberikan banyak pilihan pada Anda.

Produk Kerajinan Emas

Di sini, Anda bisa menemukan banyak model cincin, gelang, kalung, liontin, bros, dll. Ada yang terbuat dari perak dan emas dengan mutiara sebagai hiasannya. Tak diragukan lagi. Kualitas terbaik mutiara Lombok adalah jaminannya.

Di toko yang berderet, baik di lantai I atau II, Anda bisa melakukan penawaran harga terbaik sesuai kantong Anda. Terutama jika Anda membeli dalam partai banyak atau untuk dijual kembali. Penjual otomatis akan menurunkan harga. Di sini, kepiawaian Anda adalah kunci.

Puas menikmati sajian berbagai produk, Anda bisa berkeliling komplek pertokoan ini. Di komplek ini, Anda bisa menemukan suasana tenang. Terutama di bagian sudut belakang. Terdapat sebuah musala yang lumayan bersih untuk beribadah sekaligus melepas lelah.

Di belakang komplek pertokoan ini juga terdapat pusat kerajinan. Anda yang selalu haus dengan pengetahuan, tentu tidak akan melewatkan momen-momen belajar tentang sesuatu yang baru.

Mari berwisata sekaligus belajar tentang banyak hal baru

Baca Juga: Sekarbela, Pusat Kerajinan Mutiara Lombok