Berburu Sunset di Ujung Malimbu Lombok Utara

Januari 4, 2018
4 min read

Ayo wisata ke Lombok! Jalan-jalan ke berbagai tempat wisata yang tersebar di penjuru pulau Lombok, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Berjemur di pantai, mandi di bawah guyuran air terjun, mendaki gunung Rinjani, dan banyak keseruan lainnya. 

Tentu saja sehari-dua-hari di Lombok gak akan bikin kamu puas dan pastinya nagih untuk berlama-lama tinggal di Lombok.

Saya jadi merasa beruntung banget bisa tinggal di pulau nan cantik ini. Tidak perlu menunggu weekend tiba, setiap hari pun di sore hari, saya bisa jalan-jalan menikmati keindahan pulau Lombok.

Kalau langit sedang cerah, biasanya saya berharap banget agar cerahnya sampai malam hari tiba. Soalnya, cuaca di Lombok sedang susah ditebak. Bisa aja paginya cerah, dan sorenya tiba-tiba saja mendung dan hujan mulai turun.

Nah, sore itu langit sedang bersahabat buat saya. Saya jadi semangat banget untuk kelayapan bareng partner hidup saya. Kami akan berburu matahari terbenam.

Oh iya, saya termasuk sunset hunter and i’m addicted of sunset. Kalau ngomongin sunset sih bawaannya bikin baper ya guys, romantis dan syahdu gimana gitu.

Hehehe.. Dan tentu saja, pesisir barat pulau Lombok memiliki banyak spot kece nan cantik yang gak ada habisnya untuk kamu yang juga sunset hunter, salah satunya adalah Pantai Malimbu.

Pantai Malimbu Lombok

Malimbu merupakan kawasan wisata pantai dan bukit yang segaris dengan pantai Senggigi. Pasti udah pada tahu Senggigi donk, kawasan wisata yang menjadi salah satu highlight yang wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke Lombok.

Deretan pantai di pesisir barat ini memiliki daya tarik tersendiri, guys.

Dengan mengendarai motor dari kota Mataram sesekali meminta partner hidup saya untuk memelankan laju motor, berderet – deret pohon kelapa dan garis pantai yang sangat panjang menjadi pemandangan cihuy sepanjang perjalanan yang mubadzir banget kalau nggak dinikmatin, kurang lebih 40 menit kemudian kami sampai di kawasan Malimbu.

Kami berhenti di salah satu jembatan yang biasanya dijadikan sebagai rest area dan tempat memarkir kendaraan.

Sore itu sudah agak ramai dengan wisatawan. Kami bergabung dengan beberapa wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Tempat ini memang menjadi salah satu spot yang cukup ramai, guys.

Saya berdiri di tepi pembatas jembatan bercat biru, di bawahnya terdapat tebing dan bebatuan yang cukup curam. Dari sini panorama alam terpampang sangat memanjakan mata.

Hamparan laut biru yang begitu memukau dengan ombak yang terlihat seperti percikan kecil dari tempat tinggi, garis pantai Senggigi yang terlihat begitu cantik dengan gradasi yang elok di pandang dengan mata telanjang.

Tak hanya itu, bukit Malimbu yang tampak hijau menjadi pelengkap yang amat ciamik banget. Plus lagi penampakan gili terawangan di sisi kanan yang kece abis. Perfetto!

Ada beberapa warung penjual makanan dan minuman di sisi jalan. Sembari nongkrong dan menunggu momen matahari terbenam, saya memesan jagung bakar.

Setelah menghabiskan jagung bakar, kami menuruni jalan setapak yang berada di samping jembatan. Berupa bukit kecil yang agak menjorok ke laut. And at that time, warna langit sudah berubah menjadi keemasan. Matahari jingga mulai turun perlahan.

Sayangnya, awan kelabu mulai menggantung di kejauhan barat sana. Padahal sebelum berangkat langit masih cerah. Tapi itu tidak mengurangi kecantikan senja di ujung Malimbu.

Jika beruntung, ketika hari cerah, kamu bisa melihat siluet gunung Agung yang ada di Bali dari Malimbu. Orang–orang di sekitar saya juga banyak yang mengabadikan momen itu.

Sampai matahari benar-benar tertelan kelabu di ujung barat sana, dan biasnya masih mewarnai langit, saya mengintip jam tangan dan memutuskan untuk kembali ke kota Mataram.

Untuk kamu-kamu para sunset-hunter, gak akan lengkap rasanya kalau kamu belum datang ke Malimbu. Percaya deh, lukisan Tuhan di sini bakal bikin kamu terus – menerus kagum dan bersyukur bisa menikmati alam Indonesia yang cantik.

Jaga terus kebersihan alam, kalau bukan kita siapa lagi? Bawa pulang sampahmu! Sore itu saya jalan – jalan bareng partner hidup saya, nah buat kamu traveler jangan lupa jadikan ezytravel.co.id partner perjalananmu.

Salam Cihuy~