Bisnis Sampingan Untuk Mencari Modal Liburan di Tahun 2022

November 23, 2021
3 min read

Jika mencari modal untuk liburan terasa sangat sulit di masa pandemi jika hanya mengandalkan gaji saja, maka bisnis sampingan yang lebih nyantai dan ringan bisa anda coba geluti.

Berbagai jenis bisnis sampingan yang kami sarankan adalah opsi bisnis online yang bisa dikerjakan kapan saja dan dari mana saja. Anda tidak perlu meninggalkan kantor anda.

Jualan Produk di Marketplace

Siapa sih yang tidak mengenal Marketplace saat ini? apa salahnya ikut serta mengambil keuntungan dari menjamurnya aplikasi marketplace di tanah air.

Bahkan jika anda tidak memiliki produk sendiri anda bisa menjual produk teman atau keluarga anda dan menyepakati porsi bagi hasilnya.

Menjadi Dropshiper

Menjadi dropshiper adalah profesi yang sedang populer dikalangan milienial. Anda tak perlu punya produk, tak perlu punya modal asal punya kuota internet saja sudah bisa menghasilkan uang.

Bisnis online dropshipping ini sebenarnya masih berhubungan dengan poin pertama tentang berjualan produk di marketplace. Anda bisa mencari produk disana lalu melisting ulang barang yang sama dengan lebih menarik dan tentunya harga yang sudah dinaikkan.

Jangan khawatir dengan harga barang anda yang lebih mahal dari penjual aslinya. Karena ada tipe orang yang lebih percaya bahwa harga barang yang lebih mahal kualitasnya semakin bagus.

Hal itu disebut dengan istilah “Price to Quality Perception”

Menjadi Penulis Artikel

Jika anda suka menulis namun tidak bekerja pada perusahaan media tidak ada salahnya melatih terus kemampuan menulis anda dengan membuka jasa penulis artikel.

Anda bisa tawarkan tulisan anda kepada blog-blog atau media-media yang sangat membutuhkan konten berupa artikel.

Menjadi Youtuber

Menjadi youtuber terdengar gampang-gampang susah. Hanya modal smartphone saja siapapun bisa menjadi youtuber. Anda cukup membuat saluran dan rajin mengunggah video.

Buatlah video tentang hal-hal yang dekat dengan kehidupan anda, profesi anda, dan hal-hal yang anda sukai agar anda tidak kehabisan ide di tengah jalan.

Ada banyak cara menghasilkan uang dari youtube. Pertama anda bisa mendapatkan uang dari google adsense ( walaupun agak lama dan sulit ), anda juga bisa menawarkan endorsement kepada brand-brand lokal atau nasional, atau membuka jasa review produk.

Menjual Stok Foto

Punya smartphone dengan kamera bagus dan suka jepret sana sini? jangan sia-siakan kesempatan ini, jadikan sebagai peluang bisnis sampingan anda.

Aplikasi seperti Shutterstock, Eyeem, Adobe Stock, Alamy, Dreamstime dan masih banyak lagi marketplace foto yang menawarkan penghasilan tambahan dari jualan foto.

Tak perlu ragu apakah foto anda akan laku atau tidak, karena pasti akan selalu ada orang yang membutuhkannya.

Menjadi Penyedia Jasa di Fiverr atau Projects.id

Fiverr adalah marketplace jasa paling terkenal di internet. Dengan menawarkan jasa dari skill yang anda miliki, anda bisa mendapatkan penghasilan tak terbatas dalam bentuk mata uang dollar.

Jika anda kesulitan untuk berinteraksi dalam bahasa asing maka Projects.id platform sejenis fiverr berbahasa indonesia patut anda coba.

Bisnis Sampingan Trading Online

Dengan modal finansial yang kecil dan modal kerja cukup dengan smartphone dan laptop membuat pilihan bisnis sampingan ini semakin banyak digeluti.

Berbagai Platform Trading baru bermunculan seiring tingginya valuasi transaksi di sektor bisnis Trading Online ini.


Itu tadi berbagai bisnis sampingan yang bisa anda coba dalam rangka mencari modal untuk liburan ke destinasi wisata favorit anda. Semoga rezeki anda dilancarkan dan kesehatan anda selalu dijaga tuhan yang maha kuasa.

Baca Juga: Ini dia Tips Travelling Murah ke Lombok Update 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *