Distro Pasir – Oleh-Oleh Khas Gunung Rinjani Lombok

Desember 23, 2017
3 min read

Kabar gembira untuk kita semua ~ Gunung Rinjani kini ada oleh-olehnya~

Bila mengunjungi suatu daerah atau objek wisata tentu tak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh atau souvenir khas dari tempat tersebut.

Bagi para traveler yang datang ke Lombok, jangan sampai ketinggalan memburu dan memboyong beragam oleh-oleh khas Lombok.

Terutama bagi para traveler yang mendaki Rinjani, ada oleh-oleh spesial khas Gunung Rinjani yang bisa anda boyong pulang ke kampung halaman sebagai salah satu penanda resmi bahwa anda sudah pernah ke Lombok dan mendaki Rinjani.

Ini dia PASIR, sebuah distro yang menjual berbagai oleh-oleh khas bagi para pendaki Gunung Rinjani.

Para pendaki Rinjani yang baru saja habis mendaki kini tidak usah bingung lagi kalau ingin mencari oleh-oleh khusus dari salah destinasi wisata andalan di Lombok ini. Beragam pakaian khas para pendaki mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki pun ada.

Terdapat berbagai pilihan topi dan ikat kepala dari kain khas Lombok yang biasanya dipakai oleh pendaki sebagai penutup kepala saat mendaki.

Ada juga beragam tas dan kaos dengan desain serta ukuran yang beragam dan dengan kualitas yang tidak mengecawakan menggunakan bahan yang telah disesuaikan untuk kegiatan outdoor seperti mendaki.

Sejumlah kaos didesain unik yang mendeskripsikan Rinjani banget. Seperti uniknya salah satu kaos bertuliskan “PORTER RINJANI”.

Seperti yang banyak diketahui orang kalau Rinjani tidak hanya terkenal dengan keindahannya, namun juga terkenal akan para porternya yang hebat dan tangguh menjajal trek Rinjani dengan membawa beban berkilo-kilo barang di punggungnya.

Kaos yang ada pun tidak hanya bagi abang-abang dan kakak-kakak pendaki cantik. Terdapat juga kaos Rinjani bagi anak-anak. Yaa kali-kali aja abang, kakak, om, tante mau beliin adik atau ponakannya oleh-oleh baju khas Rinjani.

Soal harga, kaos dijual dengan harga terjangkau mulai dari 50.000 rupiah hingga 100 ribuan per kaos.

Selain kaos, ada juga gelang dengan desain dan warna yang bermacam-bermacam. Gelang memang menjadi salah satu aksesoris yang banyak dipakai oleh para pendaki.

Nggak ngerti kenapa, berdasarkan observasi saya sendiri, anak gunung biasanya gitu, suka pakai gelang bertumpuk-tumpuk di lengannya :D.

Nah buat anda yang memang suka memakai gelang, nih ada PASIR yang akan membuat anda bingung dan kalap karena bermacam gelang yang tentunya khas anak gunung banget.

Gelang-gelang ini dijual dengan harga mulai dari 10.000 hingga 25.000 rupiah per gelang sesuai dengan jenis dan desainnya.

Tidak hanya itu, ada juga sepatu trekking dan syal khas Rinjani, hingga beragam kain khas Lombok yang didesain khusus untuk para pendaki Rinjani yang memang mencari-cari oleh-oleh khasnya.

Pusat oleh-oleh Gunung Rinjani ini bisa anda temukan di daerah Lingsar, Lombok Barat, tepatnya di Jl. Gora 2, Desa Bug-bug. Bagi yang ingin berkunjung dan membeli oleh-olehnya bisa langsung cuss ke alamat tersebut.

Tapi, bagi yang tidak sempat mampir, jangan khawatir karena anda bisa juga memesan secara online salah satunya melalui instagram

Note: bagi para traveler yang berkunjung ke Lombok, jangan hanya menikmati alamnya dan membeli oleh-olehnya saja yaa!

Ada hal yang lebih penting dari jalan-jalannya dan oleh-olehnya, semua kita agar jangan lupa tetap menjaga kebersihan dan kelestarian setiap tempat yang dikunjungi. Cheers ~