Mandi Di bawah Guyuran Air Terjun Mangku Sakti Lombok

Januari 4, 2018
3 min read

Touring bareng temen emang gak bakal ada habisnya, sama seperti tempat wisata di Lombok yang gak bakal ada habisnya untuk dijelajahi. Jangan envy, saya memang beruntung bisa menjejakkan kaki dan bernaung di bawah langit Lombok.

Setiap hari bisa liburan hore di pantai-pantai terdekat rumah. Kalau akhir pekan, saya bisa touring rame-rame bareng temen atau cuma bareng partner hidup saya menjelajah alam Lombok dengan motor kesayangan.

“Jadi, kemana kita?”, “yang penting jalan dulu”, kalimat tanya dan jawaban pamungkas yang memang selalu jadi motto touring berjamaah kami. Hehehe

Setelah 2 jam berlalu, kami beristirahat dan mengisi bensin di sebuah SPBU. Saya jadi teringat seorang teman yang bercerita bahwa dia abis blusukan ke air terjun Mangku Sakti.

Dan seperti biasa pula, saya langsung spontan nyeletuk “Kita ke air terjun Mangku Sakti aja yuk!”, dan semua riders langsung setuju, maklum titah ibu Ratu. #plaakk.

Tak berapa lama, kami melanjutkan perjalanan dan mengarahkan putaran roda kami menuju Lombok Timur, tepatnya menuju desa Sajang, kecamatan Sembalun yang merupakan lokasi air terjun Mangku Sakti.

Sebenarnya lokasi dari air terjun di Lombok ini masih berdekatan dengan air terjun Mangku Kodeq dan Kuda Sembrani. Dari kota Mataram waktu yang ditempuh sekitar 5 jam.

Nah memasuki desa Sajang, kami membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah aja guys per-motor. Beruntungnya saya lagi, motor yang saya kendarai dilengkapi dengan ban yang cukup bersahabat dengan medan jalan yang sedikit terjal.

Jarak yang ditempuh lumayan juga tuh ke tempat parkir motor, untungnya naik motor, kalau jalan kaki mah bikin gempor, tapi jangan salah, mata kamu bakal dimanjakan suasana alam yang sejuk.

Setelah memarkir motor, jadilah kami berbondong-bondong menuju lokasi air terjun terjun di Lombok ini. Tapi masih harus berjalan kaki beberapa ratus meter lagi, guys.

Lamat-lamat mulai terdengar suara gemericik air yang cukup deras. Wajah-wajah kusut para riders mulai sumringah setelah melihat eksotisnya air terjun Mangku Sakti di depan mata kami.

Huwaaaaa… bebatuan yang cantik dengan gradasi warna yang terbentuk oleh alam dan derasnya air terjun di Lombok ini cukup jernih dan bikin lupa akan jauhnya lokasi air terjun ini.

Lelah bermotor dan berjalan kaki terbayar lunas. “Mandi cuy!”, “Nyebur-nyebur”, saya dan temen-temen pada terhipnotis dengan sejuknya air terjun Mangku Sakti. Denger-denger sih katanya bisa sakti kalau udah mandi dibawah guyuran air terjun ini. hihihi…

Yuk ah, blusukan berburu air terjun di Lombok bareng saya dan temen yang lain! Makanya ke sini donk biar bisa saya boncengin untuk menjelajah alam Lombok yang cantik.

Baca Juga: Berendam di Kolam Air Terjun Segenter Lombok, Segaaarrr…