Nikmati Keindahan Pulau Gili Meno yukk

Januari 12, 2013
3 min read

Jika anda mempunyai planning berlibur dan berwisata ke daerah yang tidak terlalu ramai dengan hiruk pikuk gaya hidup daerah pariwisata, maka sudah saatnya anda mencoba untuk berwisata ke sebuah pulau kecil yang diberi nama Gili Meno.

Pulau kecil yang merupakan bagian tak terpisahkan dari Gili Lombok  ini berada di perairan sebelah utara Pulau Lombok.

Diapit oleh dua pulau kecil ternama yakni Gili Air dan Gili Trawangan.

Daya Tarik Pulau Gili Meno

Keindahan pulau kecil Gili Meno ini menawarkan kepada wisatawan beragam jenis kegiatan yang bisa di explore seperti wisata air yang akan membuat anda tercengang dengan keindahan bawah lautnya.

Tempat yang tepat  untuk anda yang suka bersnorkeling, berenang, bermain banana boat dan juga diving.

Dengan hamparan pasir yang memutih di sepanjang pantai, anda juga bisa menikmati sun bathing di siang hari,

sedangkan pagi nya bisa menjadi tempat favorit untuk menikmati sunrise dengan latar belakang Gunung Rinjani.

Pulau Gili Meno Lombok juga cukup terkenal di dunia sebagai tujuan  berbulan madu, karena tempat ini tidak terlalu ramai dikunjungi seperti halnya  Gili Trawangan.

Juga di daratannya anda bisa mengunjungi sebuah danau kecil  di tengah-tengah pulau, ataupun mengunjungi taman burung yang berisi 320 jenis burung yang terbang bebas dan hinggap di sekitaran anda tanpa rasa takut karena burung burung di tempat ini sangat dijaga kelestariannya.

Selain harga paket wisatanya yang murah, nuansa alam di pulau kecil ini juga masih sangat terasa alami karena masyarakat disekitarnya masih menggunakan alat tersportasi tradisonal cidomo tanpa asap dan juga sepeda.

Jadi.. anda tidak akan melihat satupun kendaraan bermotor atau mobil dengan polusi udaranya.

Akomodasi di Pulau Gili Meno

Fasilitas dan akomodasi disini tidak seperti di tempat wisata lainnya di Lombok, disini anda tidak akan menemukan hotel besar berbintang, anda hanya bisa menginap di beberapa home stay maupun hotel hotel kecil yang bentuk bangunannya kebanyakan seperti perumahan tradisional sasak.

Karena Gili Meno tidak hanya di kunjungi oleh wisatawan lokal, para penyedia jasa di tempat ini juga menyedikan berbagai macam restaurant dengan menu lokal maupun internasional.

Bahkan banyak diantara para wisatawan luar  belajar menyelam di tempat ini karena banyak tersedia diving course  yang ditawarkan oleh perusahaan penyelaman yang mendapatkan lisensi dari organisasi diving internasional seperti PADI.

Bagaimana Cara Ke Gili Meno?

Bagi para wisatawan yang berlibur ke Lombok mereka biasanya menggunakan jasa travel atau free land guide untuk bisa ke Gili Meno dengan menggunakan boat dari Senggigi dengan  rentang waktu yang hanya beberapa jam saja, dan sore harinya mereka akan kembali karena tidak ada jasa transportasi umum yang bisa membawa mereka menuju Pelabuhan lokal di Bangsal untuk bisa ke Meno.

Pilihan lainnya mungkin jika anda tidak mau menggunakan perahu berjam-jam Anda bisa mencarter mobil dan meminta mereka mengantar anda ke Bangsal. 

Sepanjang perjalan anda juga bisa menikmati beberapa keindahan alam Lombok lainnya seperti Bukit Malimbu atau Hutan Pusuk yang di penuhi oleh kera kera yang jinak.

Dari pelabuhan Bangsal anda hanya menghabiskan waktu 15 – 20 menit menuju ke Gili Meno dengan menggunakan perahu yang berkapasitas 20 orang.

Tetapi bagi Anda yang menjadikan Meno sebagai tujuan utama, setelah datang di Bandara International Lombok Anda bisa menggunakan taxi atau mobil carter menuju Pelabuhan Bangsal.

Sumber Referensi : http://www.sitenar.com/gili-meno-dan-daya-tariknya/

Baca Juga: TIGA GOSONG PASIR DI LOMBOK YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.