Kota Mataram

Tempat Makan di Lombok – Begibung Resto Mataram Mall

Selain wisata alam, wisata kuliner merupakan salah satu tujuan perjalanan para traveler. Nah, Lombok adalah tempat yang tepat untuk kedua jenis wisata itu. Ada banyak sekali makanan khas yang ditawarkan di pulau ini. Tempat makan di Lombok pun sudah menjamur dan bukan hal yang sulit untuk menemukan resto atau warung makan yang menyajikan makanan khas…

Retro Kopi, Kopi Jalanan Lombok Cita Rasa Coffee Shop

Retro Kopi, Kopi Jalanan Lombok Cita Rasa Coffee Shop

Lombok sedang marak dengan coffee shop. Sudah semakin kekinian, ya walau pun tidak ditampik tidak seperti di kota besar lainnya . Tapi semakin hari semakin banyak kemajuan dari perkembangan Lombok terutama di kota Mataram. Sudah ada beberapa pusat perbelanjaan, dan tempat nongkrong anak muda semakin bermacam pilihan tentu saja. Saya juga salah satu orang yang…

Belanja Oleh-oleh Khas Lombok di Jegol

Pergi liburan, jalan-jalan, nge-trip, vacation, atau apapun sebutannya, kurang lengkap rasanya kalau nggak bawa oleh-oleh dari tempat yang kita kunjungi tersebut. Kalau di Lombok sendiri, sebenarnya banyak Oleh Oleh Khas Lombok yang bisa kamu boyong untuk bawa pulang baik untuk diri sendiri atau buat dibagi-bagi ke sahabat atau keluarga. Beragam bentuk oleh-olehnya beragam juga tempat…

Teras Kafetaria, Tongkrongan Asik di Lombok

Teras Kafetaria, Tongkrongan Asik di Lombok

Yak! Kali ini saya nggak lagi ngajakin ke pantai (yang emang banyak banget di Lombok) atau mendaki gunung-gunung di Lombok, tapi kali ini saya mau ngajak kalian jalan-jalan seputaran kota Mataram aja ibu kotanya NTB. Mau makan-makan kita. Oh nongki-nongki sih lebih tepatnya. Kemana? Adaaa pokoknya. Nanti saya cerita panjang kali lebarnya. Di Lombok khususnya…

Indonesian Delight, Restoran Keluarga di Lombok yang Recomended!

Indonesian Delight, Restoran Keluarga di Lombok yang Recomended!

Di akhir pekan biasanya kalau gak jalan-jalan sok nyamar jadi turis atau blusukan dengan touring, ya saya mendekam doank di rumah atau di kamar sambil baca buku dan komik, atau juga diisi dengan marathon nonton film di dvd. Tapi jalan-jalan kadang gak melulu ke tempat wisata sih… Kalau lagi gak mood (maklum saya termasuk orang…

Mataram Art Zone – Pusat Oleh-oleh Khas Lombok

Setelah puas melirik si cantik cukli dan menikmati ebatan Lombok, saatnya kembali melanjutkan wisata Lombok. Enaknya ke mana lagi, nih? Aha! Sekarang saatnya berburu oleh-oleh khas Lombok. Liburan di Lombok tentu tak lengkap rasanya kalau tidak membawa oleh-oleh, bukan? Bagaimanapun juga, pada setiap perjalanan selalu diiringi dengan permintaan, “Jangan lupa oleh-olehnya, ya” dari keluarga maupun…

Rekomendasi Pantai Sekitar Kota Mataram untuk Bersantai di Akhir Pekan

Ingat Lombok, pasti ingat pantai. Ingat pantai pasti pikiran langsung tertuju ke Lombok. Memang pulau ini dianugerahi Tuhan Maha Kuasa dengan pantai-pantai indahnya. Bahkan hampir seluruh kabupaten di Lombok ini memiliki objek wisata pantai, bahkan Kota Mataram sebagai ibu kota Provinsi NTB memiliki pantai-pantai yang ramai dikunjungi khususnya di akhir pekan. Memang pantai-pantai di Kota…

Sejarah Makam Keramat Loang Baloq

Seperti kepercayaan orang Indonesia kebanyakan, makam seringkali menjadi tempat keramat dan mistis. Makam, apalagi jika yang dikuburkan adalah tokoh terkenal dan berpengaruh biasanya akan menjadi tujuan wisatawan religi dan sejarah.  Makam Loang Baloq dan Makam PPH Van Ham adalah dua makam yang terkenal di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Namun begitu dua kawasan ini justru mempunyai kisah yang bertolak…

Hotel Lombok Raya Mataram

Hotel Lombok Raya letaknya di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Mataram – Lombok yaitu MATARAM MALL, oleh karena letaknya yang sangat strategis. Makanya hotel ini banyak diminati oleh wisatawan DOMESTIK maupun wisatawan ASING yang ingin menikmati liburan ataupun dengan tujuan bisnis. Berjalan kaki hanya beberapa menit saja dari hotel, anda sudah bisa mencari oleh oleh…

Hotel Graha Ayu Mataram

Wisata Lombok – Hotel Graha Ayu Dilengkapi dengan berbagai fasilitas hanya untuk kenyamanan menginap anda, hotel yang terletak sekitar 45 km dari bandara International Lombok atau yang lebih dikenal dengan sebutan BIL ini sangat mempesona, dihiasi dengan berbagai jenis bunga yang siap mencuri pandangan anda dan akan membuat anda betah berada di hotel. Dengan menghadirkan suasana…