Lomba Foto bertema wisata indonesia berhadiah liburan Gratis

By Depz
November 11, 2017
4 min read

Saya tak akan lupa ketika beberapa tahun yang lalu saya iseng mengikuti sebuah lomba foto yang diadakan sebuah provider telekomunikasi bertema keindahan Lombok.

Niat iseng dan motivasi pemer foto keindahan Lombok itu ternyata tak sia-sia karena pada akhirnya saya berhasil memenangi kontes tersebut.

Walaupun “hanya” sebagai runner-up, namun senangnya bukan main.

Karena dengan foto semi-narsis, karena hanya menampakkan punggung alih-alih wajah, berlatar keindahan Pantai  Selong Belanak saya berhasil meraih sebuah smartphone sebagai hadiahnya.

Itulah kali pertama saya memenangkan hadiah melalui sebuah lomba foto. Norak? Memang! Hihihi..

Sejak kemenangan itu, saya memiliki hobi baru yaitu jeprat-jepret plus. Plus-nya adalah mengirimkan foto-foto saya ke berbagai lomba foto berhadiah.

Yah, anggap saja disamping numpang narsis, bisa dapat hadiah kalau beruntung. Sayangnya sampai dengan detik ini saya belum pernah lagi menang. Huhuhu…

Traveling dan jeprat-jepret itu bagaikan sayur lodeh tanpa lo, jadinya sayur deh. Halah… Apa sih, Dep? Eh… maksudnya seperti sayur tanpa garam. Hambar. Hayoooo… pasti Ezytravelers setuju akan hal itu. Awas kalo ngga! *Lah, malah ngancem* Hahaha…

Mengabadikan momen-momen ketika traveling, baik dengan photo maupun dengan video, adalah sebuah hal yang sangat penting dilakukan.

Lihat saja, rasanya agak mustahil kita melihat para wisatawan yang tidak membawa kamera ketika mengunjungi sebuah lokasi wisata.

Entah itu kamera DSLR, Mirrorless, Pocket Digital Camera ataupun sekadar kamera yang tertanam pada ponsel pintar. Tujuannya tetap satu. Yaktul!! Jeprat-jepret.Dan fase berikutnya setelah jeprat-jepret biasanya adalah unggah di media sosial.

Belakangan ini hobi jalan-jalan dan hobi jepret-jepret itu menjelma bagaikan hukum sebab akibat. Maksudnya, awalnya karena memang dasarnya suka jalan-jalan akhirnya beli gadget untuk foto-foto.

Atau sebaliknya, karena memang diawali suka foto-foto, akhirnya berpetualang mengeksplor banyak tempat untuk jalan-jalan.

Kalau saya sendiri sih yang pertama. Saya memang terlahir memiliki naluri “wanderlust” alias demen kelayapan dan senang berkunjung ke tempat-tempat alami dan khususnya belum pernah saya datangi.

Berkunjung ke tempat-tempat baru memberikan kesenangan dan kebahagiaannya sendiri. Mengenal daerah, budaya, kuliner dan tradisi yang ada sungguhlah memperkaya pengalaman dan akan sulit dilupakan.

“impiannya sederhana, keliling Indonesia untuk menikmati keindahan alam dan budayanya”.

Kalimat di atas adalah potongan dari bio atau profil saya yang tercantum di laman ini. Ya, itu adalah impian yang saya tuliskan dengan jujur.

Dan sudah barang tentu terselip doa pada untaian baris kalimat di bio tadi. Menikmati keindahan nusantara sebanyak-banyaknya adalah mimpi yang selalu saya jaga dan berusaha saya wujudkan.

Salah satu tempat yang menjadi destinasi impian saya diantaranya adalah Labuan Bajo Flores. Semoga sebelum saya menghembuskan nafas terakhir di bumi ini, keempat tempat tadi sudah saya singgahi. Aminnn 😀

Adakah diantara travelers yang juga memiliki hobi dan impian seperti saya? Bermimpi untuk berpetualang ke Labuan Bajo, jepret-jepret di Pulau Kanawa dan snorkling di Pantai Pink? Toss dulu lah kalau gitu. : ))

Baydewey, Did you know guys? Hanya dengan menyalurkan hobi jepret-jepret dan meng-upload hasil jepretan kalian yang bertema destinasi wisata Indonesia (destinasi wisata kuliner, budaya, belanja, anti-mainstream, alam, dan sejarah di Indonesia) di akun media sosial Instagram, Ezytravelers berkesempatan untuk liburan gratis ke Labuan Bajo.

Iya, jalan-jalanmu ke Labuan Bajo selama 3 hari 2 malam akan ditanggung oleh Ezytravel.co.id. Termasuk tiket, akomodasi dan hotel untuk 2 orang. Kurang asyik apa cobak? Menggiurkan, yes? 😀

Nama kompetisi lomba foto yang bisa kalian ikuti ini adalah #MustGoIndonesia, berlangsung dari Tanggal 7 Maret 2017 s/d 8 Oktober 2017.

Ingat yah, foto yang diikutsertakan dalam kompetisi ini harus merupakan hasil karyamu yang ORISINIL, MILIK SENDIRI, dan tidak melanggar hak kekayaan intelektual mana pun.

Kompetisi lomba foto ini bertabur hadiah. Bahkan ada hadiah berlimpah yang disediakan untuk setiap bulannya. Karena setiap bulan memiliki tema yang spesifik dan berbeda.

  • Maret : Tempat wisata kuliner
  • April : Tempat wisata budaya
  • Mei : Tempat wisata belanja
  • Juni : Tempat wisata anti mainstream
  • Juli : Tempat wisata alam
  • Agustus : Tempat wisata sejarah

Penasaran akan detil cara ikutan, syarat dan hadiah lengkapnya? Langsung saja cuss ke laman ini.

Yuklah… Jepret wisata Indonesia, Upload dan Menangkan hadiahnya. Good luck, guys!

Dah dulu ya… saya mau pilih-pilih foto dulu. 🙂