Pringgabaya

Pantai Ketapang, Pesona Pantai di Pringgabaya Lombok Timur

Di beberapa tulisan gue sebelumnya, gue sering bilang kalo Lombok ini gak Cuma terkenal dengan yang namanya wisata alam doank kayak pantainya. Banyak wisata lainnya kayak wisata budaya, wisata kuliner dan juga wisata religi. Tapi yang namanya Lombok yah, emang gak bisa lepas dari kesan keindahan pantainya yang masih natural. Jangan heran, kalo ada ratusan…

Keren! Jadi “The Hobbit” di Tengah Pepohonan Purba Lombok

Saya percaya bahwa travelling adalah tentang menemukan “sesuatu” dalam setiap perjalanan. Tak peduli berapa kali pun bepergian ke tempat yang sama, akan selalu ada hal-hal baru yang mungkin tak terekam pada perjalanan sebelumnya. Keliling Lombok berkali-kali pun pasti ada sesuatu menarik yang dapat diceritakan kembali. Setiap kali akan melakukan perjalanan, maka yang saya lakukan pertama…

Kopi Sasak Liseng, oleh-oleh khas Lombok Timur

Senin pagi emang biasanya bakalan jadi hari paling malas sedunia. Tapi tidak buat gue. Karena gue hanya pemalas se-kabupaten Lombok Timur doank :v Kewajiban berangkat ke kantor pun rasanya kayak memikul hulk, Berat bener -_- itu kasur rasanya berbisik “sayang, bobok lagi gih”,* gak usah heran, itu kasur emang posesif semenjak gue akil baligh. Kantor…

Pantai Dasan Kerpuk, si Indah yang masih Rahasia di Lombok Timur

Pulau Lombok yang kaya banget ama yang namanya pantai memberikan begitu banyak pilihan yang untuk wisata pantai ini. Mau pantai yang ramai banyak, yang sepi juga banyak, mau pantai yang aksesnya bagus banyak, yang aksesnya masih jelek juga banyak, mau pantai yang fasilitasnya lengkap banyak, yang masih alami tanpa sentuhan manusia juga banyak. Nah, karena…

Ritual adat Rebo Buntung dan Tetulak Tamperan Pringgabaya

Keseluruhan prosesi adat sebenarnya telah dimulai di awal bulan Safar. Tapi tenaaang, Sobat travelers cukup luangkan pekan terakhir bulan Safar (untuk tahun 2016, bertepatan di minggu ke-3 Nopember. Tahun depan kemungkinan akan dilaksanakan di awal Nopember—menyesuaikan dengan bulan Safar penanggalan Hijriah) untuk saksikan langsung prosesi-prosesi puncak yaitu Rebo Buntung dan Tetulak Tamperannya. Ritual adat Rebo…

Pelabuhan Kayangan dengan Bukit Sampoerna nya

Saat ini banyak objek wisata Lombok baru yang ada dipulau yang terkenal dengan pulau seribu masjid ini. Baru berkunjung ke tempat wisata satu, eh udah muncul lagi tempat wisata baru lainnya. Lombok mah gitu, memang tidak berhentinya memberikan kepuasan lahiriah bagi para wisatawan yang datang berkunjung. Lombok tidak hanya membuat saya jatuh cinta dengan desa…