Mataram Art Zone – Pusat Oleh-oleh Khas Lombok

Agustus 4, 2015
3 min read

Setelah puas melirik si cantik cukli dan menikmati ebatan Lombok, saatnya kembali melanjutkan wisata Lombok. Enaknya ke mana lagi, nih? Aha! Sekarang saatnya berburu oleh-oleh khas Lombok.

Liburan di Lombok tentu tak lengkap rasanya kalau tidak membawa oleh-oleh, bukan? Bagaimanapun juga, pada setiap perjalanan selalu diiringi dengan permintaan, “Jangan lupa oleh-olehnya, ya” dari keluarga maupun teman. Iya, kan?

Bicara tentang oleh-oleh khas Lombok itu sama artinya dengan belanja. Dan, belanja merupakan kesenangan tersendiri. Terlebih jika Anda terlahir menjadi seorang perempuan.

Iya. Belanja memang identik dan telah melekat dalam diri perempuan. Bahkan bisa disebut telah mendarah daging. Salah? Tentu tidak. Sebab seperti itulah kenyataannya.

Bukan berarti diskriminasi gender lho, ya. Banyak kok pria yang suka belanja. Terlebih jika melihat pernik-pernik unik dan cantik yang tidak ada di daerah asalnya.

Apalagi jika pernik-pernik tersebut bisa didapatkan sekali jalan. Tentu keinginan belanja semakin besar. Salah satu pusat yang bisa menjadi tujuan adalah Mataram Art Zone.

Tak sampai satu kilometer dari lampu merah Sayang Sayang ke arah barat, Anda akan menemukan gerbang bercat kombinasi kuning, biru, dan merah. Lokasi ini relatif mudah ditemukan karena berada di jalur utama bus BIL – Senggigi pp.

Selain itu, lokasinya juga berdekatan dengan SPBU Sayang Sayang. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda untuk menemukannya dengan bertanya pada penduduk sekitar atau guide yang menemani perjalanan Anda.

Didukung ketersediaan sarana dan prasarana yang cukup memadai dan berlokasi tak jauh dari pusat kerajinan cukli Sayang Sayang, pusat oleh-oleh ini sayang sekali untuk dilewatkan.

Lahan parkir yang luas dan teduh, toilet umum, dan tempat ibadah yang bersih adalah jaminan kenyamanan pengunjung. Ditambah dengan keramah-tamahan penjual akan membuat Anda betah untuk selanjutnya melakukan transaksi.

Bagaimanapun juga, kadang kita menemukan yang kita cari di tempat tak terduga

Mungkin Anda tidak menemukan suvenir incaran di pusat kerajinan cukli. Namun jangan menyerah. Siapa tahu Anda akan menemukannya di tempat ini. Siapa tahu, kan? Kenapa? Karena di sini adalah semacam one stop shopping. Di satu tempat, Anda akan menemukan beragam produk/suvenir.

Ada apa saja di Mataram Art Zone?

Banyak! Banyak banget malah. Ada suvenir dari kayu, mutiara, dan bambu. Bentuknya produknya pun bermacam-macam. Ada hiasang dinding dari kayu, kerajinan tangan seperti kerajinan bambu, kain tenun, perhiasan mutiara, gelang, dan baju/kaus khas Lombok.

Di tempat ini Anda akan disajikan berbagai pilihan produk terbaik. Sama halnya di tempat pusat perbelanjaan tradisional lainnya, di sini pun Anda bisa melakukan tawar-menawar untuk mendapatkan harga sesuai yang diinginkan.

Puas memanjakan mata, Anda bisa beristirahat sebentar di rumah makan yang ada di tempat ini. Tak perlu khawatir jika mendadak Anda merasa kelaparan. Di sini ada Rumah Makan dan Lesehan Tifa yang menyajikan menu kuliner khas Lombok.

Jadi dengan mengunjungi satu tempat Anda akan temukan banyak manfaat.

So, masih berpikir dua kali untuk ke Lombok? Kelamaan! simple-smile-4911771

Baca Juga: Gerabah Banyumulek – Kreasi Kerajinan Khas Lombok