> Nusa Tenggara Barat

Menantang Ombak Melewati Pantai Cantik dan Gugusan Gili Lombok

Ayo ke Lombok! Butuh ribuan hari untuk menjelajah ribuan pantai cantik yang tersebar di tanah Lombok. Jadi Lombok tidak hanya dikenal sebagai pulau seribu mesjid, tapi pulau seribu pantai cantik. Ngomongin pantai, ngomongin laut, selalu saja terbayang warna biru yang menyatu dengan langit. Cuaca masih cerah dan liburan saya masih belum usai di Lombok Tengah….

Sambal Lindung-nya Bandar Sambal, Pedasnya Lombok Banget!

Kalau ngomongin soal kuliner di Lombok, sudah bukan rahasia lagi kalau umumnya makanan di Lombok itu kental dengan cita rasa pedas, kebalikannya dengan di Jawa yang memang kebanyakan makanannya manis-manis. Sebut saja beberapa kuliner pedas khas Lombok diantaranya seperti pelecing kangkung, nasi puyung, ayam taliwang, ayam rarang, sate rembiga, sate bulayak dan maaaasih banyak lagi…

Trekking ke Air Terjun Agal Sumbawa Tak Kenal Rasa Pegal

Holla Travelers! Artikel kali ini saya mau membahas tentang cerita wisata di Sumbawa yang sempat terpotong karena postingan beberapa artikel kuliner dan acara budaya terkini Lombok yang harus lebih dulu ter-publish di wisatapulaulombok.org karena sesuatu dan lain hal. Sumbawa adalah saudaranya Lombok. Saudara yang lahir dari orang tua yang sama bernama Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jadi kalau kamu…

Pasar Tradisional bisa jadi tujuan wisata seru juga loh!

Wisata selalu punya berbagai perspektif. Tidak melulu tentang indahnya pantai, gunung, atau air terjun. Hal-hal yang biasa saja, bisa jadi sesuatu yang unik lewat kacamata yang berbeda. Often time, it is all about packaging! Bahkan, pasar tradisional pun menarik untuk menjadi spot wisata. Ahaa! So, di postingan kali ini, saya akan bercerita tentang hal-hal yang…

Desa Mantar Satu Dari Sejuta Pesona Wisata Lombok Sumbawa yang Tak Kalah Indahnya

Setelah kemarin ceritain soal rumah tradisional Sumbawa yang menarik dan wisata air terjun agal yang keindahannya bikin kehilangan rasa pegal saat trekking untuk menemukannya, sekarang saya mau lanjutin cerita ke destinasi wisata di Sumbawa selanjutnya setelah kedua topik yang saya sebutin tadi yaitu menuju ke Desa Mantar di Pulau Sumbawa. Ezytravelers mungkin ada yang sudah…

Sayur Lebui dan Pedis Panas – Masakan Khas Masyarakat Sasak di Lombok

Kuliner khas suatu daerah pasti menjadi salah satu hal penting yang dicari wisatawan ketika berwisata ke suatu tempat. Kuliner juga termasuk salah satu elemen penting yang turut mendukung perkembangan pariwisata di suatu daerah. Selain objek wisata yang berkesan dan indah, kuliner adalah satu alasan yang membuat banyak orang kembali datang ke suatu tempat hanya untuk…

Diskon Great Sale Lombok Selama Bulan Februari

Ayo ke Lombok! Ezytravelers, kalau kalian sedang merencanakan liburan seru ke Lombok. Saya anjurkan dalam bulan ini kalian harus ke Lombok! Jangan sampai terlewatkan bulan penuh tumpah ruah dengan diskon ini. Ya, ajang Great Sale Lombok akan berlangsung selama satu bulan penuh yaitu 1-28 Februari 2017. Ini memang saatnya kalian berburu tiket liburan ke Lombok…

Pelecing Kangkung – Si Hijau Pedas Dari Pulau Pedas

Sedang dalam cuti singkat? Atau sedang libur tapi bingung mau ngabisin waktu ke mana? Udah… jangan banyak mikir deh. Mending buruan pesan tiket dan pijakkan kaki Anda di Pulau Pedas (alias Lombok). Rasakan sensasi wisata yang tempat lain nggak punya. “”Tak lekang ditelan zaman.”” Yap, itu quotes yang pas banget buat deskripsiin Lombok. Nggak peduli…

Tempat dan Rasa Nasi Balap Lombok ala Backpacker

Nasi balap Puyung sudah merajalela di pelosok Lombok. Jadi, sebagai pengimbangnya, kali ini saya berbagi rahasia lezatnya nasi balap versi lain. Nasi balap asli! Penasaran? Panteng yak.. Sejatinya nasi balap memang ditawarkan benar-benar sambil berbalap ria. Meski penjual nasi hanya kayuh pedal sepeda onthel yang tak pantas di bursa penggemar onthel saking sederhananya, namun para…

Diskon Hotel Murah Promo mandiri bernama weekend HoTix

Hai.. travelers…Happy New Year yahhhh… *tiup terompet*… gimana acara tahun baruannya? Seru donkkk ya? Oiya, gimana? Udah bikin resolusi destinasi tujuan atau impian di 2017 kan? Baydeway baswey.. izin nanya donk…. apa sih alasan traveling kalian heyy para travelers keceh? Pastinya tujuan setiap orang melakukan perjalanan alias traveling beda-beda donk yah. Ada yang murni profesional…