Harus Dicoba! Path Finder, Serunya Wisata Outbound di Lombok

Oktober 22, 2017
3 min read

Hello travelers! Pernahkah terlintas untuk mencoba outbound di Lombok? Emang ada?

Hehehe.. jawabannya jelas: apa sih yang nggak ada di Lombok! This is the island where you can get almost everything in one complete package. Including wisata outbond.

Postingan ini sepertinya bakal pas buat kalian yang punya misi liburan di sela-sela kegiatan kantor atau organisasi.

Belakangan banyak trip organizer yang menawarkan paket outbond sambil wisata di Lombok. Sekali mendayung dua misi tercapai: kegiatan kantor dan liburan di Lombok.

Kegiatan outbond biasanya dilakukan di ruang terbuka. Nah, jika hendak melakukan outbound di Lombok pastinya ada banyak pilihan spot.

Untuk seru-seruan bersama kelompok, travelers bisa coba waterboom tradisional, Parit Abangan di Lombok. Atau kalau masih belum puas, bisa canyoning asyik di sungai Pringgasela Lotim.

Nah, alternatif outbond lainnya bisa Ezytravelers temukan di Path finder, salah satu spot outbond yang highly recommended.

Why? Bukan hanya karena lokasinya tapi juga fasilitas outbond yang bisa dikatakan mampu mengakomodir kebutuhan untuk melakukan aktifitas dengan tujuan menguji ketangkasan dan kekompakan. Yuhuuu!

Path Finder outbond berlokasi di desa Batu Kumbung kecamatan Lingsar.

Dari Mataram, travelers, bisa menuju kesini melalui jalur Narmada belok kiri ke arah pasar, atau melalui jalur umum selagalas ke arah Lingsar.

Menuju lokasi, ada dua kombinasi view yang bisa travelers temukan di kawasan ini: perkebunan dan persawahan. Suasananya sejuk pooool!

Lokasi yang luas dan sejuk menjadikan spot ini pas sebagai pilihan teman-teman yang hendak merencanakan kegiatan outbound di Lombok.

Beberapa fasilitas penunjang juga sudah dirancang oleh pengelola tempat ini.

Ada low rope dan middle rope, berbagai permainan uji keseimbangan dan ketangkasan, wet area yang didesain untuk games-games kelompok seru.

So sebelum travelers memutuskan untuk outbound di Lombok dan memilih path finder, penting banget buat tahu, tujuan dan gambaran umum kegiatan yang hendak dilakukan.

Dengan demikian pihak pengelola dapat memberikan input seputar aktifitas yang pas buat dilakukan disini.

Mulai dari usia play group sampai dewasa, kegiatan fisik atau sekedar having fun, bahkan bisa dikombinasi juga dengan beragam kegiatan lain.

Misalnya nih, buat anak-anak play group atau pelajar SD, maka mereka cukup mencoba low rope sambil menguji keseimbangan.

Lainnya, mereka akan diajak untuk games seru seperti tangkap ikan atau ban goyang. Untuk edu-tour, anak-anak juga akan diajak untuk mengelilingi area persawahan dan perkampungan sekaligus belajar menanam padi ala petani.

Huh, don’t you think it’s cool?

Untuk orang dewasa ada banyak jenis games yang dikembangkan sesuai dengan tujuan outbond yang diharapkan. Dan ada banyak program lain yang disesuaikan dengan request user.

Kunjungan bule misalnya, maka Path Finder akan menyediakan ruang untuk mereka belajar mengenal tradisi dan kebiasaan suku Sasak.

Mulai dari mencoba makanan khas Lombok bahkan memasak sendiri makannya. Hehehe.. siapa sangka kalau urusan memecah kelapa bisa jadi sesuatu yang menarik untuk para bule.

Safety? No worries, di Path Finder ada trainer khusus yang memastikan bahwa setiap aktiftas yang dilakukan aman. Selain itu, kegiatan outbond biasanya akan dipandu oleh tim khusus yang siap membantu kegiatan travelers.

Buat saya, ada hal lain yang juga nggak kalah menarik di kawasan ini. Setelah puas outbond, travelers bisa melanjutkan dengan wisata buah.

Secara kawasan ini adalah penghasil buah. Saat musimnya, travelers bisa dengan mudah mendapatkan buah manggis, rambutan, durian, pisang, kepundung (tau kan?).

Aslik, fresh from the garden! Januari sampai April, pas banget buat yang pengen mengunjungi kawasan ini.

Sudah dapat referensinya kan? Nah, kalau travelers ada rencana untuk outbond atau family gathering di Lombok dalam waktu dekat ini, this place will ultimately fit your plan!