Pantai obel-obel di Sambelia Lombok Timur

September 23, 2017
2 min read

Ini adalah lanjutan kisah perjalanan gue ke pantai obel-obel 1 beberapa minggu lalu *berasa de javu? 😀 Jadi ceritanya habis gue bosen (sebenernya karena kecapekan sih kelilingin nih pantai) menikmati keindahan pantai obel-obel 1, gue pun berjalan ke arah selatan, sekalian pulang gitu.

Sepanjang jalan pulang ke rumah (Selong) dari Sambelia ini memang bakalan disuguhi berbagai jenis pantai yang indah-indah.

Yapp….sepanjang jalan berpuluh-puluh kilometer, disamping kiri (jika dari Sambelia ke Selong) dipenuhi oleh pantai, sedangkan disebelah kanan akan dipenuhi oleh perbukitan.

Nah, cerita gue kali ini tentang Pantai obel-obel 2. Kenapa namanya pantai obel-obel 2? Apa bedanya dengan pantai obel-obel (1) sebelumnya? Nah ini yang awalnya masih gue bingungin.

Beberapa kilometer dari pantai obel-obel 1, gue menyempatkan diri untuk beristirahat di sebuah pantai yang memiliki pemandangan indah ini. Gue pun gak lupa foto pantai ini dari kejauhan.

Abis itu, gue pun coba nanyak ke masyarakat yang ada di perumahan di sepanjang jalan pantai obel-obel 2 ini.

“pak, ini masih pantai obel-obel?” tanyak gue “iya masih pantai obel-obel, tapi masyarakat sini ngasi namanya pantai obel-obel kedua” jawab seorang bapak-bapak yang sepertinya seorang nelayan yang sedang duduk-duduk di rumahnya.

“terus apa bedanya pantai ini dengan pantai obel-obel yang di sana?”

“di sini lebih banyak pohonnya, lebih rindanglah begitu, terus di sana ada bukit bebatuan jadi pembatasnya” sambil nunjuk tumpukan bebatuan yang ada di pinggir pantai.

Baca Juga: Pantai Cantik Berpasir Pink di Lombok Timur.