Recommended! Tempat Nongki Sambil Ngopi di Mataram City, Lombok

November 24, 2017
4 min read

Saat traveling ke suatu daerah, selain mencari tempat wisata, biasanya saya juga tertarik untuk mencari tahu atau melihat-lihat tempat nongkrong asik di daerah tersebut.

Misalnya ketika berada di penginapan, jika masih ada waktu, daripada berdiam diri di kamar, saya berpikir untuk mencari-cari tempat terdekat untuk sekedar makan jajanan atau ngopi-ngopi cantik di kedai/kafe/warung kopi atau apapun sebutannya.

Mungkin ada dari satu atau dua atau mungkin banyak orang di luar sana atau mungkin justru kamu yang sekarang sedang baca artikel ini, punya kebiasaan tersebut ketika sedang traveling?

Nah, suatu saat kalau kamu main ke Lombok dan berfikir tentang hal yang sama dengan saya, nih saya kasih info tempat nongki sambil minum kopi atau sekedar cemal cemil yang saya rekomendasikan di kota Mataram, Lombok.

1. Tubruk Temen

Kafe kecil ini berada di Jl. Pejanggik, Mataram. Buka setiap hari kecuali hari minggu mulai dari lepas maghrib sampai kapan saja kamu mau pulang 😀 Untuk menunya, di sini pengunjung bisa menikmati menu makanan yang mainstream seperti kentang goreng, mie rebus atau mie goreng dan banyak lagi.

Soal minuman, menunya juga bervariasi. Kalian bisa mencoba kopi khas Lombok yang juga ada dalam menu. Tentu saja makanan dan minuman ini ditawarkan dengan harga yang bersahabat dengan kantong yaitu mulai dari harga 5 ribuan saja.

Selain karena harga, hal yang membuat saya selalu ingin kembali lagi ke tempat ini adalah suasananya. Berada di bangunan tua dengan halaman yang cukup luas di depannya, lalu ada kebun kecil dengan tanaman hias membuat kafe ini terasa seperti rumah sendiri bagi saya.

Menu boleh saja sederhana, tapi suasana cozy dan hommy itu sangat sulit bisa saya didapatkan di tempat-tempat serupa di kota Mataram. Terlebih ada wifi-nya yang bisa buat tambah betah berlama-lama.

2. Dingklik Coffee

Dingklik coffee berlokasi di Jl. Maktal di daerah Cakranegara, Mataram. Berdampingan dengan beberapa coffee shop lain yang memang banyak di seputaran Jl. Maktal.

Dan kenapa saya lebih memilih merekomendasikan tempat ini ketimbang yang lain? Pertama, tempatnya kecil jadi saya merasa nggak banyak distraksi.

Biasanya kalau tempatnya luas saya sering nggak bisa fokus. Tempatnya kecil tapi intim. Jadi, berasa intim buat ngobrol bareng gebetan, sahabat, pasangan, hingga mantan (maybe :p ).

Kedua, tempat ini adalah coffee shop sedari kunjungan pertama langsung jadi favorit saya meskipun banyak coffee shop di Mataram yang hits. Meskipun sebenernya saya bukan pecinta kopi banget, tapi tempat ini bersama dengan beberapa menunya langsung jadi favorit saya.

Minuman paling favorit saya kalau nongki di sini adalah Tim Tam frappucino! Sukaaaak! Anyway, di sini kopi yang digunakan adalah produk illy yang mana merupakan produk kopi asal Italia.

Kalau soal harga relatif ya mau bilang mahal atau nggak, yang jelas harganya ramah untuk konsumen menengah ke bawah yang memang menjadi target coffee shop yang satu ini.

Kalau mampir kalian bisa datang pada jam 9 pagi sampai 11 malam. Selain suasana yang asik dan barista yang ramah, kamu juga bakal betah karena ada free wifi-nya.

3. Kedai Giyong

Giyong dalam bahasa sasak memiliki arti ayunan. Tempat ngopi di Lombok yang satu ini memang punya konsep unik dengan adanya giyong atau ayunan menggantung di kedainya.

Lokasi kedai ini berada di Jl. Majapahit No.20 Kekalik Mataram, persis dekat dengan kampus terbesar di NTB, yaitu Universitas Mataram. Kamu mau ngopi, ngejus atau makan makanan berat sampai makanan ringan dengan harga kantong anak mahasiswa, bisa lah di sini.

Beragam menu ditawarkan kepada pengunjung. Menu favorit saya kalau nongkrong di sini adalah nasi Rinjani. Kalau kamu suka pedes nih kamu bisa cobain menu andalan yaitu Nasi Rinjani di Kedai ini.

Buat yang mau ngopi, kamu bisa pilih kopi luwak Lombok di sini. Di kedai ini kamu juga dapat free wifi jadi bikin betah nongkinya.

Baca Juga: Menikmati Sunset di Gili T Lombok