Tempat Makan di Lombok – Begibung Resto Mataram Mall

April 25, 2017
3 min read

Selain wisata alam, wisata kuliner merupakan salah satu tujuan perjalanan para traveler. Nah, Lombok adalah tempat yang tepat untuk kedua jenis wisata itu. Ada banyak sekali makanan khas yang ditawarkan di pulau ini.

Tempat makan di Lombok pun sudah menjamur dan bukan hal yang sulit untuk menemukan resto atau warung makan yang menyajikan makanan khas pulau ini.

Ayam Taliwang, Plecing, dan makanan lain khas Lombok bisa ditemukan hampir dimana saja sehingga traveller tidak perlu pergi jauh-jauh dari tujuannya.

Salah satu magnet wisata kuliner yang banyak direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Begibung Resto yang berada di dalam kompleks Mal Mataram. Restoran ini berhasil menarik banyak pengunjung, baik domestik maupun mancanegara, dengan mengusung tema etnik dalam ruangan.

Berbeda dengan restoran lainnya, terasa ada atmosfer yang unik saat kita memasuki restoran ini. Pengunjung bakal dimanjakan dengan nuansa unik-tradisonal-klasik yang ciamik, seolah kita diajak kembali ke tempo doeloe.

Tema ethnic inilah yang tampaknya membuat resto ini memunculkan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya.

Sejauh kamu memandang di setiap sudut restoran ini, kamu akan menemukan banyak hal unik. Semua ornamen yang digunakan terbuat dari kayu, bambu dan juga tanah liat.

Beberapa sudut dinding dan tangga dihiasi dengan bedek yang tertempel menyeluruh. Ornamen lain seperti peta lombok, gerabah-gerabah, ukiran-ukiran, dan kerajinan tangan lainnya tertata dengan cukup rapi.

Pada langit-langit di bagian tengah restoran tergantung beberapa sangkar burung. Eits, jangan salah, tidak ada burung di dalam sangkar-sangkar tersebut, melainkan lampu ruangan. Kolam ikan yang terdapat di dalam ruangan juga menjadikan tempat ini terasa sangat asri.

Tidak hanya di ruang makan, bahkan toiletnya pun dihiasi dengan nuansa etnik yang sangat mencuri perhatian mata. Westafelnya terbuat dari balok kayu memanjang yang tengahnya telah dilubangi.

Bentuknya tidak jauh berbeda dengan westafel pada umumnya, hanya saja wastafel ini terbuat dari kayu. Pintu dan dindingnya juga ditempeli oleh bedek juga. Beberapa tanaman hias dalam pot-pot kecil tersusun rapi menambah kesan asri di dalamnya.

Bagaimana dengan menu makanannya? Tidak perlu khawatir, banyak makanan khas Lombok yang disajikan di resto Begibung. Selain itu, resto ini juga menyediakan beberapa jenis makanan yang biasa kita temui di daerah lain, seperti gado-gado, iga penyet, dan lainnya.

Soal rasa, dijamin lidah kamu akan sangat dimanjakan di resto Begibung. Semua masakan di sini dioleh oleh para chef yang ahli meramu dan meracik menu dengan sangat pas.

Harga yang dipatok oleh restoran ini juga bersahabat untuk para traveler seperti kamu. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmati menu setiap porsinya.

Bagi kamu yang muslim, jangan risau karena seluruh menu yang disajikan di resto ini bisa dipastikan halal. Ingin bersantai dengan keluarga atau hangout bareng teman-teman sambil menyicipi makanan khas Lombok dengan tempat yang nyaman dan bernuansa ethnic?

Langsung datang saja ke Begibung Resto, truly Lombok, di area lantai 1, Mal Mataram.

Baca Juga: