Teras Kafetaria, Tongkrongan Asik di Lombok

Januari 23, 2017
4 min read

Yak! Kali ini saya nggak lagi ngajakin ke pantai (yang emang banyak banget di Lombok) atau mendaki gunung-gunung di Lombok, tapi kali ini saya mau ngajak kalian jalan-jalan seputaran kota Mataram aja ibu kotanya NTB.

Mau makan-makan kita. Oh nongki-nongki sih lebih tepatnya. Kemana? Adaaa pokoknya. Nanti saya cerita panjang kali lebarnya.

Di Lombok khususnya di Mataram sebenarnya banyak tempat yang bisa dikunjungi di sela waktu stay kamu di Mataram. Kalo mau cari makan tapi maunya biar sekalian jalan nggak pake ke sana ke mari tinggal ke Lombok Epicentrum Mall banyak banget pilihan tempat untuk makan atau cuma sekedar nongkrong di sana.

Kalau nggak mau masuk mall, bisa banget keliling-keliling kota Mataram sambilan liat-liat penampakan Kota kecil ini.

Daaan di tulisan kali ini saya mau ajak kemana? Ini nih dia tempatnya. Namanya Teras Kafetaria, sebuah kafe yang nuansanya vintage abis, berlokasi di Jl. Panjitilar Mataram.

Kafe ini adalah salah satu tempat hits dan favorit muda-mudi di Mataram. Gimana nggak, tempatnya asik, makanannya enak, terus suasana vintage yang lekat di setiap sudut ruangan di kafe ini bikin betah berlama-lama untuk nongkrongnya.

Ini si owner-nya pasti niat banget buat konsep vintage kafe ini. Setiap pernak-pernik yang ada di tempat ini sooooo vintage. Jadi selain karena makanan enak, pengunjung yang dateng dimanjakan dengan suasana dan dekorasinya yang cantik.

Itulah yang buat tempat ini jadi photogenic dan really instagramable kalau kata anak kekinian.

Then, what can we find here? Di kafe ini kamu bisa menemukan beragam menu minuman, snack dan makanan berat yang beragam sampai kita pengunjung bingung mau pilih pesan yang mana saking banyak macamnya.

Beberapa macam makanan yang kamu bisa pesan disini seperti spaghetti dengan beragam pilihan, ada nasi (nasi jenggo, nasi sapi pedas, nasi goreng), mie, ayam goreng, kentang goreng, sosis bakar, ommelet, zuppa soup, pizza, hot dog, risoles.

Banyak bangeeettt kaaan??? Bingung dah tuh milih makan apa. Lanjut! Untuk minumannya juga bervariasi, ada coffee, chocolate, taro, tea, juice, smoothies dan ice cream.

Yang nggak kalah menggodanya juga ada snacks yang manis-manis seperti taiyaki, pudding in jar, choco mousse, apple pie, cream brulee, waffle dan roti prancis. Mmmmmm, enak enak~

Menunya banyak yaaa, terus harganya gimana tuh? Tenaaaaang~ Nggak perlu takut kantong bolong kalau nongkrong di sini, karena kisaran harga makanan dan minuman yang dijual itu menurut saya relatif murah dibandingkan beberapa tempat lain di Mataram.

Harga mulai dari kisaran 4 ribu sampai dengan 20 ribu rupiah.

Saat berkesempatan berkunjung ke Teras Kafetaria ini barengan bersama seorang teman, kami cuma memesan cemilan dan minuman, karena sebelumnya memang sudah makan berat duluan.

Menu yang kami pesan saat itu adalah pudding in jar, hot chocolate hazelnut, dan taiyaki. I always like pudding! Saya penasaran mencoba puding di kafe ini. Puding ini disajikan dengan topping vanilla ice cream.

Perpaduan lembutnya puding yang tidak terlalu manis dan ice cream vanilla yang manis (ini bahasa apa lol) bikin rasanya pas! Sayang eskrimnya kurang banyak ahaha.

Karena saat eskrimnya sudah habis kemakan, puding jadi berasa plain karena rasa manis dari eskrimnya sudah hilang. Coba tebak berapa harganya untuk satu pudding in jar ini?

It’s only 9 ribu rupiah! Murah! Kalau hot chocolate ini rasanya nggak begitu berkesan di mulut. Yang berkesan saat diicip adalah taiyaki, semacam cemilan khas Jepang yang berbentuk ikan dengan isian coklat dan selai. Rasanya unik.

Nah buat sobat ezy yang lagi di Mataram atau nanti mau ke Mataram terus bingung mau nongkrong dimana, bisa banget kafe yang satu ini kamu kunjungi buat makan-makan dan minum-minum sambil wifi-an sampai puas! Recommended!

Well, guys itu ceritaku jalan-jalan dan makan-makan di kafe di Mataram. Jadi, kamu kapan dong main ke Lombok?

Baca Juga: Serunya Nongkrong Asyik di Container Cafe di Lombok, Rock Gilis Cafe Senggigi