Villa Hantu? Siapa Takut

Desember 27, 2017
2 min read

Apa pun bisa anda temui di Lombok. Termasuk villa hantu yang bebas dikunjungi siapa pun. Villa Hantu beberapa waktu belakangan ini sedang populer berkat keberadaan media sosial.

Tempat ini menjadi salah satu spot favorit untuk berpose ria dengan latar belakang lautan lepas dan di kejauhan sana akan tampak gagah Gunung Agung, gunung tertinggi di Pulau Bali.

Villa Hantu ini juga menjadi salah satu spot menarik untuk menyaksikan tenggelamnya matahari alias sunset.

Dilihat dari namanya saja, pasti kesannya menyeramkan. Tapi tenang saja, nggak perlu takut untuk masuk ke villa ini karena cukup banyak pengunjung khususnya pada sore hari a.

Villa ini berada di jalan jurusan Senggigi-Lombok Utara, sebelum Pantai Nipah jika dari arah Mataram. Lokasi villa ini berada di sebelah kiri jalan.

Villa ini sebenarnya bangunan yang setengah jadi. Belum selesai proses pembangunan, villa ini ditinggal pemiliknya dan pembangunan tidak dilanjutkan lagi.

Villa ini dibangun di sisi tebing sehingga pemandangan langsung mengarah ke laut lepas.  Sayangnya waktu saya kesana belum lama ini, cuaca sedang mendung jadi nggak bisa deh menyaksikan sunset.

Kata juru parkirnya, villa ini adalah milik seorang bule berkebangsaan Australia. Tapi pembangunan tidak lagi dilanjutkan karena menurutnya pemilik villa ini meninggal dunia.

Akhirnya bangunan villa tak terurus. Karena tak berpenghuni, maka disebut Villa Hantu. Villa ini malahan menjadi berkah bagi pemuda sekitarnya karena mereka bisa menjadi juru parkir sebagai pekerjaan sampingan.

Tak ada biaya bagi pengunjung yang ingin ke villa ini, hanya membayar parkir Rp 2 ribu.

Pengunjung pun bisa sampai puas berpose di segala sudut villa, dari lantai satu, dua, sampai lantai tiga atau lantai paling atas. Hampir semua bagian villa ini menjadi spot yang menarik untuk berfoto.

Setelah Maghrib, villa ditutup dan tidak boleh dikunjungi. Mungkin memang pada malam hari banyak hantunya atau takut dimanfaatkan orang untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang dilarang. heheh.

Setelah capek bernarsis ria di Villa Hantu, pasti lapar. Gampang, tinggal keluar dari villa, arahkan kendaraan ke utara, sampai deh di Pantai Nipah. Langsung santap ikan bakar plus terung bakar.